4 Hari di Bandung





Kali ini gua bakal mulai menulis blog tentang liburan , kali aja ini bisa buat masukkan buat kalian yang mau liburan. ini kisah liburan anak SMA


Libur seminggu lebih karena kakak kelas USBN pasti bosankan kalau cuma dirumah dan mengerjakan PR. Supaya ga terasa ngerjain PR nya, gua sama temen-temen gua memilih berlibur ke Bandung dengan budget anak SMA.

Hari pertama 
   
    Sebelumnya, pasti kami sudah membeli tiket terlebih dahulu. Kami naik kereta api Argo Parahyangan kelas ekonomi seharga Rp 160.000 PP/ orang. Perjalanan cukup memakan waktu yang lama +/- 3 jam. setiba di Stasiun Bandung, kami menuju tempat penginapan di jalan Setiabudi (penginapan pribadi) dengan menggunakan angkutan umum yang menuju kearah lembang ongkosnya Rp 5.000/orang. Kami menghabiskan waktu sehari di penginapan karena kami baru tiba di Bandung pukul 7 malam.


Hari Kedua


   Dihari kedua kami pergi menuju Farm House Susu Lembang jaraknya lumayan dekat sekitar 8km, jadi kami dapat menggunakan angkutan umum yang warnanya coklat-putih tujuan lembang, ongkosnya Rp 3.500/orang. Untuk masuk Farm House Susu Lembang pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 20.000/org dan tiketnya dapat ditukar dengan segelas susu atau voucher 40% untuk restaurant di dalam farm house . Di dalam kalian bisa menikmati menggukan pakaian Belanda dengan cara menyewanya Rp 175.000/jam, dan yang suka sama binatang kalian juga dapat memberi makan domba dan kelinci, memberi susu ke anak sapi,dan melihat angsa dan juga burung. Bagi yang suka foto-foto, disini banyak tempat yang cocok buat berfoto yang pasti banyak taman disini. Yang pengen merasakan menggantung kunci cinta seperti di Namsan-Seoul Tower juga bisa kok merasakan disini.



Image result for farm house lembang





Setelah dari Farm House Susu Lembang kami menuju Rumah Guguk sekitar 2km menurun dari Farm house. Rumah Guguk ini dibagi menjadi 2 ada yang Rumah Guguk khusus anjing kecil yang dilepas sebanyak 30 ekor dan ada juga Rumah Guguk kebun bintang mini. Rumah guguk tiket masuknya dikenakan Rp 30.000/orang. Kita masuk yang kebun binatang mini, di dalam sana terdapat kelinci, domba, burung hantu, burung elang, anjing, kucing, dan juga ular. Hewan- hewannya diletakkan di dalam kandang. Gua cuma mengunjungi kelinci dan kucing, disana terdapat banyak kelinci sekitar 15 ekor kalau kucing terdapat 9 ekor di dalam rumahnya, karena siang kucing-kucing pemalas ini pada tidur hanya 2 ekor aja yang menyambut kedatanagan kami dirumah mereka
.


Related image
rumah anjing dan rumah kucing
Image result for rumah guguk bandung




Setelah itu kami balik ke penginapan untuk istirahat dan mengerjakan PR kami. Pada malamnya kami mengunjungi Alun-alun Bandung, kalian bisa menggunakan Trans Bandung dengan ongkos Rp 5.000/orang. Disini kalian bisa menikmati keunikan bangunan tuan di Bandung. Habis itu kami makan malam di salah satu restaurant pizza yang terkenal di Bandung yaitu Panties Pizza yang berada di Dago. Pizza berbentuk panties dengan 4 potong ini bener-bener cocok buat pencinta keju

Image result for panties pizza bandung menu

Hari ketiga

   Hari ini kami berencana akan pindah penginapan di Tubagus (penginapan pribadi juga) jadi kami pergi jam 11, sebelum kami pergi ke penginapan berikutnya, kami menyempatkan untuk mengunungi ITB salah satu PTN favorit. Nih yang buat suka jajanan Bandung, depan ITB itu terdapat banyak jajanan berjejer salah satu yang paling favorit adalah seblak bandung dan juga cireng isi. Setelah berkeliling ITB sambil nyemil jajanan tadi, kami menuju museum Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Lokasinya diseberang UNPAD Dipatiluhur, kami memilih mengunjungi museum itu karena dapat tugas dari guru sejarah kami.
Image result for museum perjuangan bandung
Museum Perjuangan Bandung

Setelah selesai mengunjungi museum, kami kembali ke penginapan untuk merapikan barang bawaan kami. Pada malam harinya kami mencari oleh-oleh di sekitar Tubagus, salah satu oleh-oleh yang selalu di beli yaitu Brownis Amanda. Setelah selesai beli oleh-oleh, kami mencari jajanan disekitar penginapan. jajanan malam disana benar-benar murah dan enak. Setelah melakukan kegiatan yang cukup sibuk, waktunya kami istirahat.

Hari Keempat

    Hari ini kami akan kembali ke Jakarta, jadi kami hanya menghabiskan waktu di penginapan karena kereta jam 11 siang. Pagi-pagi kami mencari sarapan, ditempat yang semalam kami beli cemilan itu tetap ramai oleh para pedagang. Setelah selesai sarapan kami berkemas untuk ke stasiun. Kami sempat lari-larian karena keretanya akan berangkat, karena ga cukup waktu untuk naik ke gerbong ekonomi terpaksa kami harus melompat ke gerbong makanan karena kereta sudah mulai berjalan perlahan. Untungnya kami tidak jadi ketinggalan kereta, dan kami pulang dengan tenang karena liburan kali ini menyenangkan.

Oke sekian pengalaman selama 4 hari di Bandungnya, ya walaupun lumayan membosankan destinasinya tapi itu terasa banget loh ya buat kantong pelajar SMA kayak kita.
Tunggu cerita gua selanjutnya ya.. Semoga bisa lebih seru

NEXT HOLIDAY : SINGAPORE 10 DAYS

Komentar